Memenangi Balapan Sebagai Raja San Marino

Memenangi
(Sumber : www.saranginfo.com) Memenangi Balapan Sebagai Raja San Marino

Memenangi Balapan MotoGP 2017 berlanjut di Sirkuit Misano, San Marino dan Para pembalap beradu kecepatan demi menjadi pemenang pada balapan yang berlangsung pada hari minggu 10/9/2017.

Sayangnya Valentino Rossi tidak bisa tampil di MotoGP San Marino kali ini, Rossi terpaksa absen karena mengalami cedera patah pada kaki dan saat sedang latihan motocross dan Pria Italia itu harus naik meja operasi. Selain MotoGP San Marino, Rossi juga masih diragukan bisa turun di seri berikutnya di Aragon.

Meski tanpa Rossi, MotoGP San Marino diyakini bakal berlangsung seru dan panas, kemudian Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Maverick Vinales hingga Dani Pedrosa akan mati-matian untuk memenangi balapan kali ini, guna memperbesar peluang menjadi juara dunia.

Namun, jangan lupakan juga kalau Jorge Lorenzo, Meski tidak impresif pada musim ini, X-Fuera punya catatan bagus di San Marino. Dia salah satu pembalap yang mendominasi balapan MotoGP San Marino. Selain Lorenzo, ada beberapa pembalap yang juga layak dibilang sebagai Raja San Marino. Siapa saja?

3 Pembalap Yang Memenangi MotoGP San Marino

Berikut ini tiga pembalap yang kerap memenangi balapan MotoGP San Marino:

1. Jorge Lorenzo

Lorenzo bisa dibilang merupakan pembalap tersukses pada ajang MotoGP San Marino. Pria asal Spanyol itu sudah tiga kali menjadi juara di kelas para raja dan yang lebih hebat, Lorenzo mencetak hattrick 2011, 2012, 2013.

Tidak hanya berjaya pada ajang MotoGP, Lorenzo juga pernah satu kali menjadi juara di Sirkuit Misano tepatnya di tahun 2007 sewaktu masih bermain di kelas 250 cc. Lorenzo seharusnya bisa meraih kemenangan di San Marino lebih banyak lagi. Dia tiga kali dipecundangi Valentino Rossi sehingga harus puas jadi runner-up saja pada tahun 2008, 2009 dan 2014.

2. Valentino Rossi

Valentino Rossi sangat sering menang di San Marino dan Sudah tiga kali penggemar Inter Milan itu berada di podium pertama MotoGP San Marino. Pemilik nomor 46 ini pertama kalinya menang di Misano pada tahun 2008 setelah mengungguli Jorge Lorenzo. Setahun kemudian, Rossi kembali mengasapi Lorenzo guna menjadi yang terbaik di MotoGP San Marino.

Sayangnya, setelah menang pada tahun 2009, Rossi harus puasa selama 5 tahun. Dia baru bisa menang lagi di Misano pada tahun 2014.

3. Marc Marquez

Marc Marquez juga cukup sering menang di Misano dan kemudian Total pria asal Spanyol ini menjadi yang terbaik sebanyak 5 kali, Namun Marquez baru satu kali ini menang di Misano pada kelas MotoGP. Kakak dari Alex menjuarai MotoGP San Marino pada tahun 2015. Pada saat itu, Marquez mengungguli Bradley Smith dan Scott Redding.

Marquez dua kali berturut-turut menjuarai MotoGP di Misano pada tahun 2011 dan 2012. Setahun sebelumnya saat masih di kelas 125cc, Marquez juga pernah berjaya di Misano.

BACA JUGA :

Marc Marquez Sudah Nyaman Dengan Motornya Di San Marino

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*