Kapal Pesiar Paling Mewah Dan Termahal Hanya Ada 5 Di Dunia

kapal pesiar
(Sumber : Saranginfo.com) Kapal Pesiar Paling Mewah Dan Termahal Hanya Ada 5 Di Dunia

Superyacht atau kapal pesiar berukuran besar milik miliarder asal Rusia Andrey Metnichenko disita oleh pihak otoritas di Gibralter, sebuah wilayah dekat selatan Spanyol. Penyitaan ini lantaran ada tuduhan tagihan dari pembuat kapal asal Jerman Nobiskrug.

Menurut stasiun TV Jerman NDR, seperti dikutip dari IB Times, pembuat kapal asal jerman telah klaim ada tagihan mencapai US$ 13,5 juta atau sekitar Rp 180,53 miliar (asumsi kurs Rp 13.373 per dolar Amerika Serikat) untuk yacht tersebut. Sekitar US$ 7,5 juta dijadwalkan akan dibayarkan kepada kontraktor.

Terlepas dari ada tunggakan tagihan itu, kapal mewah senilai US$ 500 juta atau sekitar Rp 6,68 triliun itu memiliki ukuran 143 meter dan memiliki tiga tiang tinggi lebih dari menara Big Ben di London, Inggris. Namun berdasarkan Forbes, kapal yacht milik Methichenko ini punya daya tarik antara lain lambung kapal terbuat dari baja dan kayu jati. Kapal pesiar itu juga memiliki kecepatan tertinggi 24 mph.

Kapal pesiar yang dirancang oleh Phillipe Starc asal Prancis ini memiliki delapan lantai dan didukung oleh mesin listrik dan diesel. Kapal pesiar ini juga terdapat helipad dan ruang observasi bawah air.

Kapal telah menjadi simbol status kekayaan. Biasanya para miliarder menghabiskan uangnya untuk membeli Kapal. Bahkan ukuran Kapal yang biasanya sedang kini juga memiliki ukuran sangat besar disebut superyacht. Superyacht ini memiliki banyak ruangan mewah dengan fasilitas yang menarik para penggunanya.

BERIKUT SEJUMLAH KAPAL PESIAR MAHAL DARI SELURUH DUNIA :

  1. History Supreme

Kapal super ini senilai US$ 4,5 miliar atau sekitar Rp 60,08 triliun (asumsi kurs Rp 13.353 per dolar Amerika Serikat). Untuk membangun Kapal ini membutuhkan waktu tiga tahun. Desainer asal Inggris Stuart Hughes mendapatkan kepercayaan untuk merancang Kapal itu.

Kapal itu dimiliki oleh pengusaha asal Malaysia yang belum diketahui namanya. Kapal ini terdiri dari ruang makan, dek, rel, tangga Kapal, dan jangkar yang dilapisi emas. Dinding pun terbaru dari batu meteorit.

Ada pun akuarium Aquavista Panoramic dilapisi sekitar 68 kilogram (kg) dengan kadar emas 24 karat menghiasi kamar utama. Kemudian ada botol minuman dengan berlian sangat langka 18,5 karat senilai US$ 45 juta. Tak hanya itu terdapat iPhone yang dilingkupi potongan 500 berlian. Ini membuat yacht history supreme jadi termahal di dunia.

  1. Eclipse

Kapal ini dimiliki oleh miliarder asal Rusia Roman Abramovich. Kapal ini senilai US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp 20,06 triliun. Kapal ini memiliki dua kolam renang,24 kabin, ruang disko, helipad, tiga perahu dan kapal selam mini untuk kedalaman 50 meter.Selain itu, Kapal ini dilengkapi keamanan canggih dengan alat deteksi penyusup, pertahanan rudal, dan jendela anti peluru.

3.Streets of Monaco

Kapal pesiar ini senilai US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp 14,67 triliun. Desain kapal ini dibuat mirip jalanan Monaco. Kapal ini memiliki kolam renang, lapangan tenis dan kamar mewah.

Tak hanya itu, kapal pesiar ini juga mereplika tempat yang menjadi identitas di Monaco terdiri atas taman bermain yang terkenal di Monte Carlo, kasino dan pacuan kuda  seperti yang ada di produk www.asalqq.com . Bahkan ada Hotel de Paris, Cafe de Paris, La Rascasse, dan hotel Loews. The Streets of Monaco juga memiliki fasilitas barbeque, air terjun mini dan kafe bar yang unik. Tak ketinggalan fasilitas helikopter.

  1. Azzam

Kapal yang dimiliki Sheikh khalifa bin Zayed al-Nayan, Presiden United Arab Emirates dan Emir of Abu Dhabi ini senilai US$ 650 juta atau sekitar Rp 8,67 triliun. Kecepatan kapal pesiar ini mencapai 35 mph. Desainer asal Prancis Christophe Leoni mendesain interior kapal pesiar itu.

  1. Dubai

Kapal senilai US$ 350 juta atau sekitar Rp 4,67 triliun ini dimiliki oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, penguasa Dubai dan Perdana Menteri dari Uni Emirat Arab. Awalnya kapal pesiar ini untuk pangeran Jefri Bolkiah dari Brunei Darussalam. Kapal pesiar ini diakuisisi oleh Platinum Kapal pada 2001.

Kapal pesiar ini menawarkan fasilitas yang menarik antara lain beberapa jacuzzi, kolam renang, lounge. Selain itu juga memiliki dek luas, area kru cukup besar hingga memuat 115 orang, dan helipad. Baru-baru ini, Mahindra Marine juga menambah jajaran Kapal mewah yaitu Mahindra Odyssey 55.

BACA JUGA :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*