SARANG INFO

Informasi Berita Terupdate Hari Ini

Menghisap Rokok Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan Anda

Menghisap rokok sangat membahaya kan kesehatan anda dan menyebab kan kanker pada berbagai Tubuh anda, karena rokok mempunyai zat kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh anda jika kamu Merokok.

DAMPAK MENGHISAP ROKOK YANG BISA MENGANCAM KESEHATAN ANDA

Berikut ini adalah dampak yang di deritakan kalau menghisap rokok tersebut.

Organ reproduksi

Merokok bisa mengganggu sistem reproduksi dan kesuburan Anda. Pada pria, merokok bisa Menyebabkan impotensi, mengurangi produksi sperma, dan kanker testis. Sementara pada wanita, Merokok dapat mengurangi kesuburan. Selain itu, risiko terkena kanker serviks pun lebih tinggi karena Rokok mengurangi kemampuan alami tubuh dalam melawan infeksi human papillomavirus atau HPV.

Kulit

Perokok akan terlihat lebih tua ketimbang yang bukan perokok karena kurangnya asupan oksigen ke Kulit. Penuaan dini akan dirasakan, seperti kemunculan kerutandi sekitar mata dan mulut. Racun rokok Juga bisa menyebabkan selulit pada kulit.

Paru-paru

Salah satu efek paling berbahaya akibat merokok adalah kanker paru-paru. Bahan-bahan kimia pada Rokok berpotensi merusak sel-sel pada paru-paru yang bisa membentuk sel kanker. Penyakit serius Lainnya yang bisa Anda alami adalah bronkitis, pneumonia, dan emfisema.

Mulut dan tenggorokan

Bau mulut dan gigi bernoda merupakan efek yang akan timbul akibat merokok. Penyakit gusi dan Kerusakan indera perasa pun dapat timbul. Masalah serius yang akan hinggap pada mulut dan Tenggorokan adalah meningkatnya risiko kanker pada lidah, tenggorokan, bibir, dan pita suara.

Otak

Merokok bisa meningkatkan risiko terkena stroke sebesar 50 persen. Hal tersebut bisa menyebabkan Kerusakan otak dan kematian. Merokok juga dapat meningkatkan risiko mengalami aneurisma otak. Aneurisma otak adalah pembengkakan pembuluh darah yang terjadi akibat melemahnya dinding Pembuluh darah. Sewaktu-waktu bisa pecah dan mengakibatkan pendarahan di otak.

Merusak mata

Dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh ‘Archives of Ophthalmology’, orang yang merokok akan berisiko empat kali lipat dalam mengalami degenerasi makula. Hal ini tidak hanya menyebabkan rusaknya retina saja, tapi efek yang lebih parah bisa memicu munculnya katarak dan bahkan kebutaan permanen.

BACA JUGA :

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SARANG INFO © 2018 Frontier Theme