Asal Usul Hantu Kepala Buntung Yang Ada Di Indonesia

Hantu kepala buntung
(Sumber : www.saranginfo.com) Asal Usul Hantu Kepala Buntung Yang Ada Di Indonesia

Salah satu cerita mistis yang terkenal di Indonesia khususnya di daerah Jakarta adalah kisah hantu Kepala buntung. Kisah ini begitu popular dan dikenal secara luas dari waktu ke waktu bahkan hingga diangkat Menjadi sebuah film. Kisah tentang makhluk mistis ini lebih banyak di kenal dengan sebutan Hantu Jeruk Purut. Bila Anda termasuk penikmat cerita – cerita horor pastilah Anda tahu tentang cerita ini. Penasaran? Ikuti lebih lanjut ulasan berikut ini.

MISTERI HANTU KEPALA BUNTUNG YANG SANGAT MENGERIKAN SEKALI

Asal usul hantu tanpa kepala

Munculnya cerita mistis di masyarakat tidak mungkin muncul tanpa ada asal usul yang menyertainya Termasuk kisah hantu jeruk purut ini. Asal usul hantu tanpa kepala ini bermula dari kisah tentang Seorang pastur yang meninggal dengan kepala buntung atau terlepas yang berlokasi di darah Jakarta. Tentu saja istilah Jeruk Purut tidak muncul begitu saja. Nama ini menjadi populer karena lokasi Munculnya hantu ini ada di daerah TPU Jeruk Purut yang berada di Jakarta sehingga dari situlah istilah Tersebut mulai dikenal.

Cerita ini mulai menyerbak semenjak tahun 80an. Tepatnya kira – kira pada tahun sekitar 1986, ada Seorang penjaga makam yang bersiaga di TPU Jeruk Purut. Kisah hantu tanpa kepala mulai tersebar Ketika penjaga tersebut melihat sosok mahkluk halus tersebut pada suatu malam melintas di antara Makam – makam. Sosok pastur tersebut menurut penuturan penjaga tersebut berjalan sambil Menenteng kepalanya sendiri.

Hal yang mungkin belum Anda ketahui adalah bahwa sosok tersebut juga diikuti dengan adanya seekor Anjing yang mengikuti sosok tersebut dari belakang. Menurut penjaga tersebut, hantu ini dikatakan Salah pulang” atau tidak mengetahui jalan pulang karena itu ia mencari-cari makamnya. Diceritakan Bahwa makam asli hantu pastur tersebut berada di kawasan TPU Tanah Kusir dan bukan berada di TPU Jeruk Purut. Hantu tanpa kepala ini menjadi begitu terkenal.

Kisah hantu tanpa kepala di Negara lain

Ternyata kisah tentang hantu ini tidak hanya terdapat di Indonesia. Di beberapa negara lain ternyata ada Juga kisah hantu tanpa kepala meski dengan latar belakang asal usul yang berbeda. Beberapa hantu Yang terkenal dan masuk dalam cerita – cerita misteri dunia adalah hantu Dullahan yang ada di Irlandia. Hantu ini memiliki kepala yang terlepas dan ditenteng dengan satu tangan ketika ia menunggang kuda. Hantu lain adalah Nukebi yang ada di Jepang. Hantu ini telah menjadi legenda yang begitu terkenal di Daerahnya. Hantu terakhir adalah Ewaipanoma yang berada Inggris. Nah itulah beberapa informasi Terkait dengan hantu yang mungkin membuat Anda tertarik.

BACA JUGA :

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*