SARANG INFO

Informasi Berita Terupdate Hari Ini

Manfaat Bawang Merah Mentah Untuk Kesehatan Anda

Manfaat Bawang Merah, ini bukan barang langka lagi. Semua orang pastinya tahu salah satu bumbu dapur yang Membuat banyak mata menangis ketika sedang mengirisnya. Hampir semua masakan menggunakan Bawang merah untuk kelengkapan rempah maupun untuk menjadikan rasa makasakan pas sesuai Dengan lidah. Bahkan bawang merah goreng atau biasa kita sebut bawang goreng, menjadi favorit Sebagian besar masyarakat karena rasanya yang gurih dan sangat lezat dipadukan dengan beberapa Masakan. Padahal sebenarnya, bawang merah akan lebih berkhasiat apabila dikonsumsi dalam keadaan Masih mentah dan belum dimasak.

MANFAAT BAWANG MERAH YANG TIDAK DI KETAHUI OLEH SEBAGIAN ORANG

Berikut beberapa manfaat bawang merah yang dikonsumsi dalam keadaan mentah yang akan Didapatkan oleh tubuh :

Mengatasi Sembelit

Bagi sebagian orang yang mengalami sembelit maka perlu mengkonsumsi bawang merah dalam Keadaan mentah. Hal ini dilakukan karena bawang merah dapat membantu prses pembuangan racun Pada tubuh. Sehingga proses apabila terjadi sembelit, maka boleh mencoba mengatasinya Menggunakan bawang merah mentah

Menyehatkan Jantung

Kandungan Sufida Methylallyl dan asam amino sulfur yang ada di dalam bawang merah dikenal dapat Menurunkan kadar kolesterol jahat yang terkandung dalam tubuh. Banyak mengkonsumsi bawang Derah mentah akan membuat kadar kolesterol dalam tubuh menjadi normal dan membuat peredaran Darah tidak terganggu, sehingga dapat  meningkatkan kesehatan jantung.

Mengontrol Diabetes

Penyakit diabetes merupakan penyakit yang disebabkan oleh kurangnya produksi insulin pada tubuh. Sedangkan kandungan yang ada dalam bawang merah mentah berfungsi untuk meningkatkan produksi Insulin dalam tubuh. Untuk itu, bagi penderita diabetes dapat mengkonsumsi bawang merah mentah Secara teratur untuk menjaga kadar insulin yang ada dalam tubuh untuk meningkatkan kesehatan Terlebih bagi penderita diabetes.

Mengatasi Radang Tenggorokan

Selain dapat digunakan untuk mengatasi bau mulut, dan juga infeksi pada mulut dan gusi, bawang Merah mentah juga dapat mengatasi radang tenggorokan yang sering dialai oleh sebagian besar Masyarakat. Radang tenggorokan dapat disebabkan oleh beberapa hal, yakni dari pergantian musim, Konsumsi es dan minyak yang berlebihan. Untuk itu bagi yang memiliki tenggorokan yang sensitif, Mungkin dapat mengkonsumsi bawang merah mentah agar tidak terjadi radang tenggorokan seperti Yang biasa dialami.

BACA JUGA :

 

 

 

 

 

SARANG INFO © 2018 Frontier Theme