Tempat Wisata Di Aceh Yang Wajib Anda Kunjungi

Aceh
(Sumber : saranginfo.com) Tempat Wisata Di Aceh Yang Wajib Anda Kunjungi

Nanggroe Aceh Darussalam atau lebih dikenal dengan Aceh adalah sebuah provinsi di ujung Pulau Sumatera. Provinsi ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, mulai dari pantai sampai Pegunungannya. Setelah mengalami kerusakan akibat tsunami pada tahun 2004 di sebagian wilayahnya Termasuk tempat wisatanya, Aceh kembali bangkit dan menata sektor pariwisatanya dengan baik.

KOTA ACEH MEMPUNYAI TEMPAT WISATA ALAM YANG BISA ANDA KUNJUNGI 

Berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa anda kunjungi  di kota aceh :

Masjid Raya Baiturrahman

Masjid yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda pada tahun 1612 ini telah menjadi ikon Aceh. Bangunan utama masjid berwarna putih dengan kubah hitam besar dikelilingi oleh tujuh menara. Kesan Megah semakin terasa dengan adanya kolam besar dan pancuran air di bagian depan masjid yang Mengingatkan pada Taj Mahal di India.

Air Terjun Blang Kolam

Tempat wisata alam yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Air Terjun Blang Kolam terletak di Desa Sidomulyo, Aceh Utara dan bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari Lhokseumawe. Di sini, Anda bisa Melihat air terjun kembar dengan tinggi 75 meter yang dikelilingi oleh pepohonan rindang. Di sekitar air Terjun, ada banyak orang yang bermain air, berendam di kolam tampungan air terjun atau sekedar Bersantai di tepiannya.

Air Terjun Suhom

Air Terjun ini berada di Desa Suhom, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar. Untuk bisa mencapai tempat Wisata ini, Anda harus melewati jalanan naik-turun dengan pemandangan pegunungan Paro dan Kulu. Di Tengah perjalanan, jangan kaget saat melihat banyak monyet berkeliaran di jalan. Monyet-monyet ini Biasanya meminta buah-buahan atau makanan ringan lain pada pengguna jalan yang lewat.

Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk memiliki garis pantai sepanjang 5 km dari selatan ke utara dengan pasir putih lembut Dan tebing karang di ujung pantai. Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini mulai dari Berselancar, berjemur, berenang dan juga bermain banana boat.

Satu lagi kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini adalah melihat upaya pelestarian Penyu. Anda bisa ikut melepas tukik ke laut lepas. Seru, ya? Liburan sekaligus menjaga kelestarian alam.

Pulau Rubiah

Pulau Rubiah ada di Sabang, tepatnya di sebelah barat laut Pulau Weh. Nama Rubiah sendiri diambil dari Nama yang tertulis di sebuah nisan yang ada di pulau.

BACA JUGA :

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*