Perbedaan Utama Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo

Perbedaan
(Sumber : saranginfo.com) Perbedaan Utama Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo

Pertanyaan semacam ini tentu akan berujung pada Perbedaan diantara penggemar sepak bola. Kecuali kalau kamu memang menjadi salah-satu fans dari kedua bintang pesepakbola dunia ini. Yang satu akan bersikukuh mengatakan, pemain asal Argentina yang terbaik. Yang satunya lagi tetap teguh pendirian, pemain asal Portugal yang paling keren.

PERBEDAAN ANATARA SKIL RONALDO DENGAN MESSI

Keduanya memang memiliki ciri khas atau ‘jurus’ tersendiri dalam menaklukan lapangan hijau. Lionel Messi terkenal begitu taktikal. Ia begitu berorientasi pada teknik bermain. Sementara Cristiano Ronaldo lebih mengandalkan kecepatan dan kadang dibumbui dengan ‘keindahan’ aksi.

berikut ini adalah beberapa perbedaan anatara ronaldo dengan messi

Dari Segi “Finishing”
Cristiano Ronaldo.
Finishing adalah skill yang begitu vital dalam sepakbola. Dan, Cristiano Ronaldo adalah finisher yang menakutkan. Ia bisa menaklukan 2 penghalang utama dalam finishing, yaitu sudut sempit dan jarak yang jauh. Power yang ia miliki jadi kelebihan tersendiri agar tembakannya berakhir di gawang lawan. Kalau dibandingkan, lesatannya lebih banyak yang tepat ketimbang meleset.

Lionel Messi

Jika rivalnya, CR mengandalkan kekuatan, maka Messi lebih memperhitungkan akurasi tembakannya. Ia selalu ‘rapi’ ketika mencetak gol. Setidaknya ada 2 jurus utama kenapa penempatan golnya mayoritas sempurna sekalipun dalam kondisi sulit, yaitu presisi dan teknik yang mengagumkan. Tak heran kalau dia memegang penghargaan Ballon d’Or sampai 4 kali. Hal ini tentu jadi aset berharga, sebab teknik bermain tak akan pupus meski usianya menua.

Dari Segi “Dribbling”

Cristiano Ronaldo

Namanya sempat masuk dalam salah-satu pemain dengan skill dribble terbaik di dunia. Khususnya ketika ia bermain untuk Sporting dan MU. Freestyle dribble-nya menjadi semacam mimpi buruk bagi para bek lawan. Namun sekarang, ia justeru jarang menampakkan kemampuan menggiringnya itu. Seperti dalam La Liga, skillnya ini bisa dikatakan tak lebih baik dari Gareth Bale. Nampaknya ia memang tak lagi terlalu mengandalkan aksi giring-menggiring dalam permainannya. Di musim ini saja, ia hanya melengkapi 1,5 dribble per game.

Lionel Messi

Lain lagi dengan Lionel Messi, yang menjadi salah-satu dribbler terbaik di dunia. Ketika pemain Argentina ini beraksi, penonton bisa dibuat bertanya-tanya; bagaimana caranya? Bola yang ia kendalikan seperti begitu ‘nurut’ dan lengket pada kakinya. Di musim ini, ia melakukan 4,6 dribble per game. Tak ayal ia pun masuk ranking 3 untuk kategori pemain dengan dribble paling sukses di dunia.

BACA JUGA :

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*