Surabaya Yang di Juluki Sebagai Kota Pahlawan

Surabaya
(Sumber:www.saranginfo.com) Surabaya Yang di Juluki Sebagai Kota Pahlawan

Tempat wisata alam di Surabaya memang cukup menarik untuk di kunjungi dan sayang sekali jika Anda berkunjung ke Surabaya, namun melewatkan objek-objek wisata alam yang ada di sana. Surabaya yang di juluki sebagai Kota Pahlawan ini selain memiliki banyak sekali dengan nilai-nilai budaya dan sejarah yang melekat juga memiliki beberapa destinasi wisata alam yang sangat indah. Jika Anda berkesempatan untuk liburan di Surabaya, maka tempat-tempat wisata alam yang akan kita ulas pada kesempatan kali ini, yang tidak boleh Anda lewatkan.

Surabaya Memang Cukup Menarik Untuk di Kunjungi

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Surabaya yang menarik untuk Anda kunjungi.

  • Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran menjadi tempat wisata alam di Surabaya pertama yang kami rekomendasikan untuk mengisi liburan Anda dan kemudian pantai ini sudah sangat terkenal sebagai destinasi favorit di Surabaya. Seperti wisata pantai pada umumnya di sini Anda bisa menikmati keindahan pantai dan lautnya. Pantai Kenjeran pada saat ini sudah di kelola oleh pemerintah daerah, sehingga fasilitas yang ada di dalamnya sudah cukup lengkap.

Anda bisa datang di pagi hari untuk menikmati pemandangan sunrise yang sangat indah, kemudian di Pantai kenjeran ini terdapat sebuah spot unik yang baru saja di bangun bernama Kya kya. Tempat inilah yang pada saat ini menjadi spot favorit bagi para pengunjung untuk menikmati keindahan laut di sekitar pantai kenjeran. Kya kya merupakan sebuah bangunan dengan desain arsitektur bergaya cina yang posisinya menjorok ke arah laut seperti sebuah dermaga. Pemandangan sunset di Kya kya Pantai Kenjeran ini tidak boleh Anda lewatkan.

  • Hutan Mangrove Wonorejo

Tempat wisata alam di Surabaya yang selanjutnya yaitu Hutan Mangrove Wonorejo. Bagi Anda para pecinta alam yang ingin anda menyaksikan berbagai fauna yang hidup di alam Surabaya, maka destinasi yang satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Berbeda dengan kebun binatang dimana fauna yang ada di kurung di dalam kurungan maka di Hutan Mangrove Wonorejo ini Anda bisa melihat berbagai fauna yang hidup dengan bebas di hutan mangrove alami yang ada di daerah Wonorejo ini. Di hutan ini ada sekitar 80 jenis burung, 16 jenis pohon bakau, dan 7 jenis primata yang hidup bebas dan bisa Anda saksikan secara langsung. Sesekali Anda juga bisa menyaksikan biawak berukuran besar melintas di atas air. Untuk melepas rasa penasaran Anda juga bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling melihat-lihat kondisi alam di sekitar hutan mangrove ini.

  • Taman Bungkul

Jika tidak ingin berjalan terlalu jauh, Anda bisa memilih taman-taman yang ada di Kota Surabaya sebagai tempat untuk bersantai. Salah satu taman yang cukup bagus untuk di jadikan tempat berlibur atau bersantai adalah Taman Bungkul. Taman ini merupakan salah satu tempat wisata alam di Surabaya yang menawarkan keasrian di tengah-tengah kota yang ramai. Tata letaknya yang bagus dan berbagai pepohonan dan bunga-bunga yang menghiasi taman ini sehingga membuat tidak pernah sepi dari kunjungan warga setempat yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan, sekedar untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

  • Wisata Mangrove Gunung Anyar

Tempat wisata alam di Surabaya yang selanjutnya yaitu Wisata Mangrove Gunung Anyar. Di tempat inilah Anda dapat bisa melihat beberapa fauna endemic yang hidup di alam bebas secara langsung seperti monyet ekor panjang, burung kuntul putih besar, dan itik kelabu. Anda juga bisa berkeliling dengan menyewa perahu nelayan untuk menikmati keindahan alam yang ada di tempat ini.

Inilah beberapa tempat yang indah dan bisa bersantai, berkumpul dengan keluarga anda jika libur di akhir pekan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*