Manado Merupakan Salah Satu Destinasi Wisata Yang Sangat Menarik

Manado
(Sumber:saranginfo.com) Manado Merupakan Salah Satu Destinasi Wisata Yang Sangat Menarik

Kota manado merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat menarik, baik untuk wisatawan lokal maupun internasional. Siapapun yang mengunjunginya selalu terpesona dengan wisata alam dan keramahan penduduk lokal yang selalu memanjakan siapa saja yang sedang berkunjung ke kota ini. Bumi nyiur melambaikan pun selalu mempunyai daya tarik wisata yang seakan tidak ada habis-habisnya. Sebut saja Taman Laut Bunaken yang tersohor hampir seantero jagat dan selain wisata alam, jangan lupa juga untuk mencicipi wisata kuliner terbaik yang senantiasa memanjakan setiap lidah para wisatawan yang berada di kota ini. Berikut kami akan mencoba untuk merangkum beberapa wisata kuliner yang wajib anda coba, jika berkunjung ke kota manado.

 Terpesona Dengan Wisata Alam Dan Keramahan Penduduk Lokal Manado

1. COLOCOLOJO – Ikan Bakar

Jika anda penikmat makanan laut (seafood), cobalah mampir ke salah satu rumah makan yang satu ini. Anda akan di suguhi dengan hidangan laut yang fresh dan sambal yang khas dan awajib anda cobain. Di tempat ini anda akan disuguhkan dengan 3 jenis sambal yang berbeda-beda dan tentungya enak dan membuat anda ketagihan. Menu andalan di rumah makan ini adalah ikan bakar dan dabu-dabunya. Untuk harga sendiri terbilang sangat terjangkau dan anda hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp.20.000 – Rp 50.000 sudah bisa menikmati hidangan laut yang enak.

2. Soto Rusuk Ko Petrus

Tempat wisata kuliner Manado yang berikutnya adalah Soto Rusuk Ba Ko Petrus Harga makanan disini cukup terjangkau yaitu Rp.30.000 an. Seperti biasa rata-rata tempat wisata kuliner manado di dalamnya terdapat sajian Tinutuan dan makanan pelangkap lainnya seperti, Perkedel Nike yang memang sangat khas di Manado.

Akan tetapi ada salah satu menu makanan yang sangat menarik di Soto Rusuk Ba Ko Petrus ini yaitu Soto Rusuk Ba’ yang tentu saja akan membuat lidah anda bergoyang, hal ini di karenakan rasa khas yang di dapat sangat luar biasa enaknya. Apakah ada tahu Soto Rusuk Ba’ ini makanan yang seperti apa? Soto Rusuk Ba’ ini merupakan soto/sop dengan daging ataupun tulang Babi dengan kuah kaldu yang benar-benar akan membuat lidah anda bergoyang. Makanan ini di sajikan untuk yang non muslim karena ada makanan yang tidak boleh memakannya bagi yang beragama muslim.

3. Kios Tanta Marta

Tempat wisata kuliner manado yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata kuliner yang wajib untuk anda cicipi apabila anda sedang berkunjung ke Kota Manado. Tempat makan yang di namakan Kios Tanta Marta ini menyediakan hidangan Tinutuan khas Manado yang sangat recomended sekali dan wajib di coba juga.

Banyak sekali para turis yang mengunjungi tempat wisata kuliner manado yang bernama Kios Tanta Marta ini, bahkan Kios Tanta Marta ini telah berdiri sejak tahun 1962 yang lalu. Ciri khas dari tempat Kios Tanta Marta ini adalah adanya sayur rebung yang tentu berbeda dengan menu sajian dari tempat yang lainnya. Sebagai salah satu warung yang cukup tua, akan tetapi untuk masalah harga Kios Tanta Marta ini membandrol makanannya mulai dari Rp.5.000 saja.

4. Rumah Kopi Gembira

Rumah Kopi Gembira, jika didengar memang unik dari namanya sendiri dan merupakan sebuah tempat kuliner manado yang terletak di Jalan Raya Kawangkoan, Sendangan Lingkungan 6, Manado. Berbagai makanan ringan bisa anda dapatkan di tempat makan yang bernama Gembira ini seperti misalkan saja biapong temo dan roti bakar.

Tapi jangan sampai lupa untuk memesan kopi hitam atau kopi susu khas buatan Gembira ini. Makanan yang bernama biapong temo yang ada di tempat makan Gembira ini ada 2 macam yakni biapong isi kacang hijau dan biapong isi daging babi. Tentu menjadi pengalaman tersendiri bagi anda sedang berada di manado untuk mencoba makanan yang satu ini. Untuk harganya sendiri dari menu makanan yang di sajikan di Gembira mulai dari Rp.5.000 saja. Makanan ini di sajikan untuk yang beragama non muslim.

5. Tinutuan Wakeke

Yang terakhir adalah sebuah tempat yang bernama Wakeke. Sungguh nama yang sangat unik dan ternyata tempat makan Wakeke ini menyajikan Tinutuan yang mana merupakan sebuah makanan khas Manado yang di buat dari beras yang kemudian menjadi sebuah bubur, setelah menjadi bubur selanjutnya di campur dengan singkong dan labu merah. Wakeke merupakan sebuah tempat wisata kuliner manado yang terletak di Jalan Wakeke No. 1 Manado, Sulawesi Utara.

Apakah anda tahu jika ternyata Tinutuan ini sangat nikmat apabila di campur dengan menu mie yang membuat cita rasanya sangat enak. Apabila anda membutuhkan sebuah menu pelengkap, anda bisa menggunakan cakalang fufu yakni potongan ikan cakalang yang di asap, dabu-dabu roa yakni sambal yang sangat khas dari Manado dan juga Perkedel Nike yakni olahan ikan nike. Untuk harga makanan yang ada di wisata kuliner Manado Wakeke ini yakni Rp. 1500 hingga Rp. 22000.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*