Kalimantan Utara Memiliki Keindahan Air Laut Yang Biru

Kalimantan Utara
(Sumber:www.saranginfo.com) Kalimantan Utara Memiliki Keindahan Air Laut Yang Biru

Jika Anda suka berlibur dan mengunjungi berbagai tempat-tempat wisata untuk menghabiskan pekan liburan Anda dan bersama keluarga, maka jangan bilang jika Anda belum menginjakkan kaki di pulau Kalimantan. Aneh rasanya jika kita sudah pergi jauh-jauh berlibur, namun Indonesia saja masih belum tereksplor dengan baik. Salah satunya adalah provinsi Kalimantan Utara yang memiliki berbagai tempat-tempat wisata yang indah dan menarik untuk di kunjungi.

Kalimantan Utara memang hanya salah satu provinsi dengan tempat-tempat wisata yang indah dan terkenal di pulau Kalimantan. Namun Anda juga tidak boleh melewatkan kesempatan untuk datang kesana jika ada waktu. Kemudian, ada beberapa pilihan tempat wisata di Kalimantan Utara jika Anda menginjakkan kaki di provinsi ini.

Kalimantan Utara Yang Memiliki Berbagai Tempat-Tempat Wisata Yang Indah Dan Menarik

1. Pantai Amal

Tidak jauh berbeda dengan provinsi-provinsi lain yang ada di pulau Kalimantan, provinsi Kalimantan utara juga memiliki pantai yang indah. Namanya adalah Pantai Amal baru dan juga pantai amal lama dan keduanya merupakan Pantai amal yang berada di kecamatan Tarakan Timur. Tempat wisata di Kalimantan Utara yang satu ini memiliki keindahan air laut yang biru dengan hamparan pohon kelapa di pantainya. Cukup indah untuk dinikmati di sore hari bersama teman-teman dan keluarga.

2. Rumah Bundar

Tempat wisata dengan nama yang cukup unik ini berada di kota Tarakan dan salah satu kota yang ada di provinsi Kalimantan Utara. Ternyata Rumah Bundar tidak lain dan bukan merupakan sebuah museum dan kemudian di sini Anda akan banyak menemukan barang-barang peninggalan dari masa penjajahan Jepang dan Belanda di Kalimantan Utara.

Seperti namanya, Museum Rumah Bundar disebut demikian, karena bentuk bangunannya yang memiliki atap bundar atau berbentuk lingkaran dengan mengunjungi Rumah Bundar, Anda juga bisa berlibur sekaligus belajar dengan sejarah pula.

3. Wahana Wisata Persemaian

Sesuai dengan namanya, Wahana Wisata Persemaian memiliki wilayah berisi wahana permainan yang bisa Anda nikmati bersama anak-anak dan keluarga. Namun tidak hanya itu, disini Anda juga bisa melihat beberapa jenis satwa yang berkeliaran bebas dan beberapa jenis pepohonan serta tumbuh-tumbuhan lainnya. Tempat wisata di Kalimantan Utara yang satu ini bisa direkomendasikan untuk Anda yang berkunjung ke Kalimantan Utara bersama dengan keluarga dan anak-anak.

4. Penangkaran Juwata

Salah satu tempat wisata yang ada di Kalimantan Utara yang cukup terkenal dan memiliki pengunjung terbanyak adalah Penangkaran Juwata. Ditempat inilah tiga jenis buaya ditangkarkan dan kemudian anda akan menemukan banyak sekali buaya air tawar, buaya muara serta buaya supit disini. Tempat ini berada di kota Takaran Bawat tepatnya di desa Karang Harapan dan di bangun sejak tahun 1991, penangkaran buaya Juwata ini berada diatas tanah seluas 5 hektar.

5. Gunung Putih

Gunung yang satu ini disebut sebagai gunung putih, karena merupakan gunung batuan kapur di Kalimantan Utara. Lokasi wisata yang satu ini memiliki panorama khas dari pegunungan yang hijau serta udaranya yang sejuk. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan gunung putih yang begitu indah layaknya pahatan-pahatan.

6. Gunung Rian

Tempat wisata di Kalimantan Utara yang layak dikunjungi selanjutnya adalah Gunung Rian. Gunung yang satu ini merupakan sebuah tempat wisata yang sudah menjadi sebuah tempat obyek wisata di kecamatan Sesayap tepatnya di desa Safri Riyan. Di obyek wisata yang satu ini Anda juga bisa menikmati keindahan air terjunnya yang juga bernama air terjun Rian dan kemudian air nya yang sangat dingin dan juga segar.

7. Pantai Tanah Kuning

Meskipun bernama tanah kuning, tempat wisata yang satu ini ternyata memiliki daya tarik pasir putih di pantainya. Tanah kuning adalah nama sebuah pantai yang ada di Pulau Derawan. Memiliki air yang jernih dan berwarna biru, keadaan pantai ini terbilang masih asri dan terjaga keindahannya oleh masyarakat setempat.

Dari beberapa tempat wisata yang berada di Kalimantan Utara yang bisa Anda kunjungi jika Anda menginjakkan kaki di Kalimantan Utara. Anda bisa memilih tempat wisata bahari atau wisata hutan yang akan menjadi favorit Anda bersama rekan liburan Anda nantinya. Tidak hanya beberapa tempat wisata tadi, Kalimantan Utara juga masih memiliki tempat wisata lainnya yang wajib Anda cari tahu sendiri jika Anda sudah datang sendiri kesana. Tentunya semua tempat wisatanya indah dan sayang jika terlewatkan begitu saja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*