Saranginfo Akan Membahas Tentang Kenikmatan Makanan Khas Raja ampat

Khas Raja Ampat
(Sumber:www.saranginfo.com) Makanan Khas Raja Ampat yang Halal dan Harus Nikmati

Raja Ampat merupakan tempat yang sudah sangat terkenal dengan keindahan panorama alamnya. Sebelumnya kita sudah membahas tentang Wisata alam raja ampat yang wajib dikunjungi. Pada kesempatan kali ini Saranginfo.com akan membahas tentang kenikmatan makanan khas raja ampat yang harus anda coba dan rasakan. Berkunjung atau berlibur ke Raja Ampat tentu saja tidak lengkap jika hanya menikmati keindahan alamnya saja. Selain keindahan alamnya, anda juga harus menikmati kelezatan makanan khas nya. Sehingga liburan yang anda lakukan menjadi lengkap dan sempurna.

Ada beberapa makanan khas raja ampat yang perlu anda cicipi, karena rasanya yang lezat. Anda bisa menemukan makanan-makanan ini dengan mudah di raja ampat. Sudah tau apa saja yang menjadi makanan khas raja ampat? Atau anda sekarang sedang mencari informasi untuk dijadikan referensi makan siang atau makan malam pada saat sedang berlibur di kota yang satu ini.

Wisata Alam Khas Raja Ampat Yang Wajib di Kunjungi

1. Sate Ulat Sagu

Ulat sagu merupakan salah satu makanan pokok warga papua selain beras yang terdengarnya memang aneh, memakan ulat. Tapi ulat sagu sangatlah berbeda dan bisa dikonsumsi dan memiliki kandungan protein yang tinggi, sehingga memiliki kandungan gizi yang bagus. Makanan khas raja ampat ini memiliki rasa yang khas, kemudian kelezatannya tidak kalah enak dengan sate pada umumnya. Ketika ke raja ampat anda harus mencoba makanan yang satu ini.

2. Ikan Bakar Manokwari

Tidak seperti ikan bakar pada umumnya, makanan khas raja ampat yang selanjutnya berasal dari daerah manokwari. Memiliki citarasa yang tinggi, sehingga sangat direkomendasikan untuk mencicipinya. Bahan baku dari makanan khas yang satu ini adalah dari ikan tongkol.

3. Ikan Bungkus Khas Papua

Masih berbahan dasar ikan, anda bisa memakan makanan khas raja ampat ini di kepulauan raja ampat. Sekilas hampir sama dengan ikan kukus pada umumnya, namun keduanya memiliki perbedaan dari penggunaan bahan bakunya. Ikan bungkus khas papua berbahan dasar dari ikan laut yang diberi bumbu-bumbu pilihan yang beragam. Kemudian menggunakan juga daun salam sebagai tambahan penyedap rasa dan pembungkusnya. Ikan bungkus ini sangat enak jika dimakan dengan nasi.

4. Pepeda

Pepeda terbuat dari bahan dasar sagu yang merupakan makanan khas papua kepulauan raja ampat. Pepeda memiliki tekstur yang lengket seperti bubur dan berwarna putih dan lengket seperti lem. Pepeda memiliki rasa asli yang hambar, namun makanan khas raja ampat yang satu ini sering dinikmati bersama ikan tongkol atau mubara yang dimasak dengan campuran kunyit, sehingga memiliki warna kuah yang kuning.

5. Martabak Sagu

Makanan khas raja ampat yang selanjutnya adalah martabak sagu. Martabak yang satu ini sangat jauh berbeda dengan martabak yang sering kita lihat atau makan. Karena martabak yang satu ini menggunakan bahan baku dari sagu yang sudah dihaluskan, kemudian dicampur dengan gula merah dan digoreng. Martabak sagu memiliki rasa yang manis, tentu saja rasanya tidak kalah dengan martabak pada umumnya. Anda harus mencicipi makanan yang satu ini ketika berkunjung ke raja ampat.

6. Udang Selingkuh

Makanan khas raja ampat yang terakhir memiliki nama yang unik, namanya yaitu Udang selingkuh. Kenapa diberi nama itu? Karena udang yang menjadi bahan utama masakan ini adalah udang yang memiliki capit seperti kepiting, sehingga mungkin dijuluki udang yang selingkuh dengan kepiting.

Di daerah wamena, udang ini sangat populer dan banyak digemari oleh orang-orang. Anda bisa menikmati udang ini dengan cara direbus, digoreng ataupun dibakar.

Itulah ulasan tentang makanan khas raja ampat yang harus kamu coba. Semoga bisa dijadikan referensi ketika akan berburu makanan khas raja ampat. Pastikan tidak melewati salah satunya ketika anda berkunjung ke raja ampat. Dijamin tidak akan mengecewakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*