Penyebab Bibir Sumbing Pada Bayi Selama Kehamilan

Bibir Sumbing
(Sumber : saranginfo.com) Penyebab Bibir Sumbing Pada Bayi Selama Kehamilan

Bibir Sumbing adalah kelainan pada bagian mulut bayi yang berupa condong ke dalam hisung mau pun ke dalam mulut si bayi sehigga bayi tersebut akan mengalami gangguan pada pembicaraan nya.

Berikut Ini Adalah Beberapa Faktor Bibir Sumbing Pada Bayi Pada Masa Kehamilan Nya :

faktor genetik dari orang tua

gen pada orang tua tersebut bisa di salur kan ke anak nya,jika seorang ibu sedang mengandung dan pada saat nya akan di salur kan ke pada anak tersebut pada saat melahir kan anak tersebut,banyak sekali kasus tentang bayi yang sumbing bermyla dari ibu nya yang pada sat mengandung tidak memperhatikan makanan yang di komsumsi nya sat mengandung bayi tersebut.

Bibir Sumbing Yang Dapat Di Sembuh Kan Dengan Cara Di Operasi

riwayat penyakit ini

hal ini bisa saja terjadi karena anggota keluarga nya ada yang mengalami bibir sumbing,dan dia kan ikut terkena penyakit tersebut juga. hal ini menandakan kalau riwayat nya akan ikut dengan keluarga nya.

mengkomsumsi obat obatan

Konsumsi beberapa jenis obat-obatan tertentu selama hamil juga bisa meningkatkan resiko bayi terkena penyakit ini. Beberapa obat-obatan yang tergolong dalam resiko bibir sumbing adalah obat epilepsi, obat jerawat dan obat kimia lain.

Ibu Hamil dengan Diabetes

Janin yang dilahirkan dengan kondisi ibu hamil mengalami diabetes juga memiliki resiko yang besar terkena bibir sumbing. Kondisi diabetes sebelum hamil juga bisa meningkatkan potensi penyebab sumbing.

Bibir Sumbing Adalah Penyakit Yang Bisa Di Deritakan Oleh Siapa Saja

Infeksi penyakit

Infeksi yang terjadi selama kehamilan meningkatkan resiko penyabab penyakit tersebut. Jika ibu hamil mengalami berbagai jenis gangguan penyakit yang disebabkan infeksi, maka harus mendapatkan pengobatan dari dokter kandungan untuk mencegah infeksi yang lebih lanjut
Kekurangan Asam Folat

Ibu hamil yang kekurangan makanan yang mengandung asam folat memiliki resiko bayi dengan bibir sumbing. Asam folat memiliki peran yang sangat penting untuk pembentukan jaringan pada bagian wajah dan sistem syaraf dan otak. Proses ini akan terjadi selama trimester satu sehingga ibu hamil harus mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat tinggi. Asam folat tidak bisa didapatkan dari dalam tubuh sehingga harus dikonsumsi dari makanan atau suplemen yang diberikan oleh dokter kandungan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*