Makanan Manis Yang Sangat Berbahya Sekali Bagi Kesehatan Anda

Makanan Manis
(Sumber : www.saranginfo.com) Makanan Manis Yang Sangat Berbahya Sekali Bagi Kesehatan Anda

Makanan Manis memang menjadi salah satu rasa makanan dan minuman yang sangat nikmat tidak hanya untuk anak anak namun juga untuk orang dewasa. Makanan manis mengandung fruktosa yang tinggi, sukrosa dan juga dekstrosa. Sementara untuk gula alami hanya terdapat dalam sayuran, buah-buahan dan jenis biji-bijian yang sehat. Apabila ini dikonsumsi terlalu berlebihan, maka akan menimbulkan banyak bahaya untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh dan berikut ini akan kami berikan bahaya makan manis secara lengkap untuk anda.

Makanan Manis Bisa Mengganggu Kesehatan Anda

Menurunkan HDL dan Meningkatkan LDL

Ada dua jenis kolesterol dalam tubuh manusia yakni low density lipoprotein/LDL atau kolesterol jahat dan juga high density cholesterol/HDL atau kolesterol baik. Beberapa gaya hidup seperti olahraga dan diet akan berpengaruh terhadap kadar kolesterol.

Makanan  Manis Dapat Menyebabkan Jerawat

Meskipun manfaat glukosa dalam darah bagi tubuh manusia cukup banyak, namun jika terlalu berlebihan akan menyebabkan banyak penyakit dan masalah kulit. Dari sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 dalam journal Molecular Nutrition & Food Research membuktikan jika diet rendah dan tinggi glikemik akan berpengaruh pada timbulnya jerawat.

Obesitas

Obesitas merupakan bahaya selanjutnya yang akan dirasakan apabila mengkonsumsi makanan manis terlalu berlebihan. Makanan manis yang mengandung gula ini akan meningkatkan obesitas secara langsung.

Gagal Hati

Tubuh yang memetabolisme fruktosa menciptakan respon stre pada organ hati sehingga memperburuk peradangan. Mengkonsumsi makanan manis terlalu berlebihan akan membuat kinerja hati semakin berat. Sumber dari Jurnal Hepatologi tahun 2017 membuktikan jika penyakit hati berlemak non alkohol yang terjadi disebabkan oleh asupan gula terlalu berlebihan. ini akan menyebabkan lemak menumpuk di organ hati yang kemudian akan menimbulkan jaringan parut dan akhirnya berkembang menjadi gagal hati.

 Makanan Manis Dapat Menyebab Kan Sakit Gigi dan Gigi Berlubang

Dari American Dental Association pada tahun 2009 dan juga jurnal dental internasional pada tahun 2013 membuktikan jika makanan serta minuman manis adalah musuh utama dari kesehatan gigi dan menjadi penyebab gigi berlubang dan sakit gigi. Kandungan gula dalam asupan makanan akan membuat pembusukan pada gigi karena bakteri yang ada pada gigi semakin tumbuh subur karena asupan gula tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*