Menjaga Kesehatan Ginjal Secara Alami

Menjaga Kesehatan Ginjal

Menjaga Kesehatan Ginjal Agar Terhindari Dari Penyakit

Menjaga Kesehatan Ginjal – Ginjal adalah organ utama dalam tubuh kita dan bertanggung jawab untuk membersihkan limbah dari dalam tubuh dan kemudian membantu dalam fungsi yang penting dari dalam tubuh. Setiap harinya ginjal memproses darah untuk penyaringan produk limbah dan ekstra air yang di rubah menjadi urin, kemudian mengalir kan ke kandungan kemih melalui ureter. Jika tidak di bersihkan dengan benar, maka racun yang ada di dalam tubuh akan menumpuk dan menyebabkan masalah kesehatan seperti batu ginjal dan tekanan darah tinggi. Untuk cara mencegah semua itu, beberapa jenis makanan yang di ketahui mengandung antioksidan yang dapat membantu menetralkan radikal bebas dan melindungi tubuh kita.

Radikal bebas yang di yakini berkontribusi terhadap penuaan dan berbagai penyakit kronis, termasuk kanker, penyakit jantung dan penyakit alzheimer.

Ada beberapa jenis makanan yang ternyata dapat sekaligus Menjaga Kesehatan Ginjal, di antaranya:

1.  Paprika Merah

Paprika merah adalah pilihan yang baik untuk mereka yang peduli tentang kesehatan ginjal, karena mereka kalium dan selain paprika merah yang juga mengandung nutrisi penting yaitu: Vitamin A, C, B6, Asam folat dan serat. Semua nutrisi yang dapat membantu pasien ginjal melawan penyakit mereka yang akan leibh baik lagi. Jika mereka mengandung antioksidan lycopene, yang melindungi terhadap beberapa jenis kanker.

2. Kubis

Kubis adalah sayuran cruciferous penuh dengan phytochemical, senyawa kimia yang di temukan dalam buah-buahan dan sayuran tertentu. Phytochemical bekerja untuk memecahkan radikal secara alami, karena mengkonsumsi kubis merupakan tambahan yang bagus untuk rencana makanan anda. Karena Kubis mengandung Vitamin K dan C, tinggi serat dan sumber yang baik dari Vitamin B6 dan asam folat, namun itu rendah kalium, sehingga hal ini sangat baik bagi organ ginjal anda.

3. Kembang Kol

makanan yang baik bagi kesehatan ginjal adalah kembang kol, karena sayuran silangan membawa banyak Vitamin C ke dalam tubuh kita. Kembang kol juga mengandung senyawa yang membantu tubuh kita menetralisir zat yang beracun yaitu sumber folat serat, indoles, glucosinolates dan tiosianat.

4. Bawang Putih

Bawang putih yang di ketahui dapat mengurangi peradangan dan menurunkan kolestrol dan juga memiliki antioksidan dan anti-pembekuan. Bawang putih juga di sarankan untuk meningkatkan kesehatan ginjal, karena difat diuretik yang di akui. Diuretik membantu menghilangkan garam atau natrium dan air  dari tubuh anda dengan memaksa ginjal untuk menempatkan lebih banyak natrium dalam urin kita.

5. Apel

Apel telah di ketahui untuk mengurangi kolestrol, mencegah sembelit, melindungi terhadap penyakit jantung dan mengurangi risiko kanker. Apel dengan kandungan kalium lain yang lebih rendah yang juga membantu sebagai pembersih alami bagi tubuh. Apel tidak hanya baik untuk ginjal kita, namun juga dapat mengurangi efek buruk secara keseluruhan penyakit ginjal pada tahap awal.

6 Wortel

Hipertensi merupakan penyumbang utama penyakit ginjal dan gagal ginjal dan orang dengan penyakit ginjal kronis harus makan-makanan yang membantu dalam mengatur tekanan darah mereka. Salah satu makanan seperti yang bekerja keajaiban untuk mengurangi hipertensi adalah wortel. Ini tidak hanya mengurus BP tiggi tetapi juga membantu mengontrol diabetes yang juga dapat menyebabkan penyakit ginjal.

7. Strawberry

Strawberry kaya akan 2 jenis antioksidan, ditambahkan mengandung banyak Vitamin C, makanan dan serat. Mereka memiliki anti-inflamasi, anti-kanker dan juga membantu menjaga jantung anda sehat serta Menjaga Kesehatan Ginjal kita.

8. Putih Telur

Apakah anda  tau bahwa putih telur merupakan protein murni? Putih telur menyediahkan protein kualitas tertinggi dan semua jenis asam amino esensial. Telur di anjurkan untuk pasien penyakit ginjal kronis karena protein mengandung protein berkualitas tinggi. Protein kualitas tinggi mengandung asam amino esensial yang di perlukan bagi tubuh kita dan harus menelan dari makanan.

9. Ikan

Ikan menyediahkan protein berkualitas tinggi dan mengandung lemak anti-inflamasi yang di sebut omega-3. Lemak sehat dalam ikan dapat membantu memerangi penyakit seperti penyakit jantung dan kanker. Omega-3 juga membantu low-density lipoprotein atau kolestrol HDL, yang merupakan kolestrol baik.

Bagi anda yang ingin membantu meningkatkan kesehatan ginjal atau bahkan menyembuhkan penderita penyakit ginjal, selain dengan beberapa ginjal, selain dengan beberapa jenis makanan di atas, kami juga memiliki rekomendasi lain yaitu suplemen terbaik khusus ginjal Kidney Care Capsule. Kidney Care Capsule adalah suplemen alami pria yang secara khusu di formasikan untuk membantu Menjaga Kesehatan Ginjal, menyembuhkan berbagai penyakit ginjal, Menjaga Kesehatan Ginjal, membersihkan racun dalam tubuh dan menciptakan lingkungan yang baik bagi ginjal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*