Hal-Hal yang Dapat Menjadi Penyebab Sering Sakit Kepala

Sakit Kepala
(Sumber : www.saranginfo.com) Hal-Hal yang Dapat Menjadi Penyebab Sering Sakit Kepala

Apa yang menjadi biang penyebab sering Sakit Kepala merupakan hal yang mungkin menjadi pertanyaan besar di benak Anda. Sebab, sakit kepala merupakan suatu reaksi tubuh yang paling sering dialami oleh manusia seumur hidupnya. Sakit kepala yang dirasakan dapat bervariasi baik dari segi frekuensinya, tingkatan dan lamanya nyeri, sensasi yang dirasakan, maupun area yang terkena. Dari segi frekuensi ada orang yang hanya kadang-kadang saja merasakan sakit kepala, tetapi ada pula orang yang amat sering mengalami migren . Jika sakit kepala sudah terlalu sering menghampiri, tentu saja hal ini sangat mengganggu aktifitas dan kenyamanan Anda.

Beberapa Keadaan/Aktifitas Yang Dapat Menjadi Penyebab Sering Migren Adalah Sebagai Berikut:

Kurang Aktifitas Fisik

Badan yang kurang aktifitas fisik/olahraga dapat menyebabkan migren . Penyebabnya adalah karena aliran darah di seluruh tubuh kurang lancar. Jadi jika Anda sering menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan di kamar atau hanya sekedar nonton TV, main game, atau berlama-lama di depan komputer, tanpa diimbangi dengan olahraga maka kepala Anda jadi mudah pusing

Sakit Kepala Yang Tidak Dapat Di Tahan Kan

Kurang Istirahat

Jika Anda merupakan seorang yang pekerja keras dan terlalu asyik bekerja, Anda bisa jadi jarang beristirahat dan waktu tidur Anda sedikit. Keadaan ini juga membuat Anda jadi sering menderita Fsakit kepl.

Olahraga yang Berlebihan

Selain kurangnya olahraga, ternyata olahraga yang berlebihan juga dapat menjadi penyebab sering migren . Hal ini dikarenakan tubuh dipaksa untuk mengeluarkan energi di luar batas kemampuannya sehingga dapat menimbulkan pusing. Jika tidak ingin sering migren , maka berolahraga lah secukupnya secara teratur dan pilihlah olahraga yang sesuai dengan kemampuan Anda.

Cara Sederhana Mengobati Sakit Kepala Secara Alami Dan Cepat

Telat Makan

Jangan remehkan terlambat makan, sebab selain menyebabkan sakit maag telat makan juga dapat menjadi penyebab sering migren . Sebab Anda dapat mengalami hipoglikemi (kurang glukosa) sehingga tubuh menjadi lemas dan kepala mudah pusing bahkan suatu ketika dapat menyebabkan pingsan.

Banyak Pikiran/Stres

Saat Anda menghadapi banyak masalah dan memikirkannya dengan berat, bahkan sampai stres, maka hampir bisa dipastikan kepala Anda menjadi sering pusing. Bahkan sakit jenis ini akan susah sembuh wlaupun telah minum obat pereda sakit kepala sebelum faktor pencetusnya dapat dikendalikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*