BERJALAN KAKI KETIKA SEDANG BERWISATA

BERJALAN KAKI KETIKA SEDANG BERWISATA

Indonesia┬ásudah memiliki “Cap” sebagai negara dengan penduduknya yang paling malas berjalan kaki di dunia dan kemudian Gelar tersebut tentu bukan hal yang membanggakan dan tidak layak dipertahankan. Jika ingin memulai perubahan coba saja berjalan kaki, ketika sedang berwisata kota. Selain hemat, Anda juga bisa lebih sehat dibandingkan mengendarai motor atau mobil. Penasaran di mana saja kota yang ramah untuk berjalan kaki ketika traveling? berikut ulasannya yang telah dirangkum oleh saranginfo.com.

  • Bandung

Akhir pekan seperti pada saat ini banyak sekali warga Jakarta dan sekitarnya memilih Bandung sebagai tempat berwisata. Kemudian, selama berada di kota Parahayangan cobalah untuk berjalan kaki menelusuri jalan seperti Asia Afrika atau Braga. Trotoar luas akan mempermudah Anda menelusuri kota dengan berjalan kaki.

  • Yogyakarta

Selain keindahan alam yang dihadirkan oleh kota ini, namun Anda juga bisa menikmati pesona budaya dan perkotaan dengan berjalan kaki. Jika, Anda menelusuri jalan sejarah Malioboro, Anda pasti akan terasa nyaman ketika melihat suasana kota bercampur dengan indahnya gedung-gedung tua yang berada di sana. Beberapa spot selfie pun sudah dipasang sepanjang jalan.

  • Bukit Tinggi

Kota di Sumatera Barat ini memang menjadi rumah bagi Jam Gadang. Sepanjang jalan hingga alun-alun, Anda bisa berjalan kaki untuk menelusuri sudut kota. Selain melihat ikon cantik tersebut, Anda juga bisa mampir sejenak ke Ngarai Sianok melihat keindahan lembah yang sudah terkenal di dunia ini.

  • Surabaya

Sebagai salah kota-kota besar di Indonesia, Surabaya memang memiliki fasilitas pejalan kaki yang ramah. Anda bisa berjalan kaki dari Jembatan Merah hingga Tugu Pahlawan. Atau anda juga bisa menikmati suasana tempo doloe di Kota Tua Surabaya. Di mana pesonanya begitu menggoda untuk diabadikan.

  • Bali

Sebagai perhiasan cantik Indonesia yang paling banyak menarik antusias wisatawan dunia. Bali juga ramah untuk Anda telusuri dengan berjalan kaki. Misalnya saja pergi ke Kuta berjalan kaki menelusuri pantai atau Anda bisa juga habiskan waktu sore dengan jalan-jalan ke Seminyak.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*