Ciri Ciri Penyakit Tipes Yang Mudah Di Kenali Dengan Mudah

Penyakit Tipes
(Sumber : www.saranginfo.com) Ciri Ciri Penyakit Tipes Yang Mudah Di Kenali Dengan Mudah

Penyakit tipes adalah penyakit yang sering menyerang pada orang dewasa mau pun anak anak,hal ini terjadi karena kuman dari tubuh anda tersebut sudah berkemnbang biak di pori pori kulit anda sehingga mengalami Penyakit tipes.
orang yang mengalami penyakit ini biasa nya rentan untuk mengalami relaps (kambuh) secara berulang.

Ciri-ciri Sakit Tipes Yang Wajib Anda Ketahui Antara Lain Adalah Sebagai Berikut:

Badan terasa tidak nyaman

Pada awal proses infeksi bakteri salmonella typhi di dalam usus halus, pada umumnya terjadi ciri-ciri sakit tipes berupa rasa tidak nyaman pada badan. Rasa tidak nyaman ini berupa nyeri otot, badan lemah, letih, lesu, dan menurunnya gairah/semangat. Penderita biasanya merasa mudah lelah walaupun tidak sedang melakukan aktifitas yang berat

Penyakit Tipes Adalah Penyakit Yang Sering Menyerang Pada Orang Dewasa Mau Pun Anak Anak

pusing kepala

pusing pada kepala merupakan ciri ciri sakit tipes yang biasa nya datang menyertai demam.pusing di akbibat kan oleh ada nya proses infeksi yang mempengaruhi syaraf menuju ke otak sehingga menimbul kan nyeri pada kepala.
Peningkatan suhu tubuh

Peningkatan suhu tubuh atau panas tinggi merupakan ciri-ciri sakit tipes yang paling lazim ditemui. Hal ini dikarenakan adanya peradangan yang ditimbulkan oleh bakteri salmonella typhi yang menimbulkan respon tubuh berupa panas tinggi/demam. Demam pada penyakit tipes dapat terjadi naik turun, puncak demam biasanya terjadi pada malam hari. Suhu tubuh berkisar antara 38,5°C sampai 40°C.

Penyakit Tipes Yang Harus Di Waspadai

Perut sakit

Ciri-ciri sakit tipes yang berikutnya yaitu sakit pada perut. Sakit pada perut ini biasanya terjadi pada perut sebelah kiri. Hal ini terjadi karena proses infeksi dan inflamasi bakteri di usus halus sehingga menimbulkan gejala perut sakit. Pada beberapa kasus, penderita dapat mengalami mual atau muntah. Sensasi yang dirasakan biasanya berupa nyeri seperti ditusuk-tusuk.

Nafsu makan menurun

Penderita tipes biasanya juga terjadi penurunan nafsu makan. Ciri-ciri sakit tipes ini juga terjadi pada proses infeksi bakteri pada umumnya, terlebih lagi pada penyakit tipes yang diserang adalah organ bagian pencernaan. Peradangan ini tentunya menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut, mulut terasa pahit, apalagi jika ditambah mual dan muntah. Pastinya penderita akan lebih tidak mempunyai nafsu makan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*