TEMPAT WISATA TERBARU DI TAHUN 2018 DAN NGEHITS

TEMPAT WISATA TERBARU DI TAHUN 2018 DAN NGEHITS

TEMPAT WISATA TERBARU DI TAHUN 2018 YANG SANGAT MENYENANGKAN

Kabupaten Brebes merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.  Brebes, Selain terkenal dengan sebutan Kota Bawang dan Kota Telor Asin, Brebes juga terkenal memiliki sejumlah tempat wisata terbaru di tahun 2018, yang menarik untuk dikunjungi. Ingin tahu, apa saja tempat wisata terbaru di tahun 2018 di Brebes yang patut dikunjungi!

1. Ranto Canyon

 Di Ranto Canyon pengunjung akan menyusuri aliran sungai sepanjang 769 meter, sepanjang menyusuri sungai pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan eksotis berupa tebing-tebing besar yang mengapit di kedua sisi sungai, bebatuan tebing dengan beraneka ragam formasi bebatuan keren yang sangat indah dan akan memanjakan matamu.
2. Curug Bentar
Wisata Curug Bentar terletak di Bentar, Brebes, Jawa Tengah. Curug ini memiliki pesona keindahan yang sangat memukau dan menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda saat berada di kota brebes tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi wisata Curug Bentar, karena curug ini mempunyai keindahan yang tiada duanya.

3. Curug Putri

Curug Putri tidak terlalu tinggi, hanya memiliki ketinggian kurang lebih hanya 35 meter dan dihiasi oleh tebing batu yang menjadikan pemandangan yang eksotis di sisi-sisinya membentuk ukiran alami. Debit air nya cukup deras sehingga pada musim kemaraupun masih ada airnya.

4. Curug Rambukasang Ciseureuh Ketanggungan

Curug Rambukasang Ciseureuh Ketanggungan memiliki ketinggian 10 meter ini menyimpan potensi wisata alam yang patut di kunjungi, menyajikan suasana yang menyejukkan dan menawarkan pesona alam nan eksotik. Letaknya di dataran tinggi tepatnya di lereng gunung Kumbang ini sehingga membuat udaranya suci dari polusi.

Air terjun yang meluncur di antara bebatuan sehingga jatuh disebuah kolam yang lebar berdinding pahatan batu yang kokoh bisa digunakan pengunjung berenang. Kolam sedalam 4 meter bak sebuah telaga indah namun berbahaya.

DI TAHUN 2018 BANYAK SEKALI WISATA-WISATA YANG MENARIK UNTUK DI KUNJUNGI

 5. Wisata Alam Kaligua

Wisata alam kaligua berupa Kebun teh yang berada di ketinggian 1.500 – 2.050 mdpl dengan suhu antara 8 – 28 Celcius sehingga udara di wisata kaligua sangat dingin dan membuat nyaman pengunjung.

Kebun teh ini menyajikan sebuah kebun yang memiliki pemandangan yang sangat asri, hijau dan alami  dan tentunya bebas dari polusi kendaraan maupun industri. Perkebunan teh kaligua ini dapat di tempuh dalam waktu 30 menit dari kota bumiayu dengan menggunakan transpotasi pribadi maupun umum.

6. Waduk Malahayu Brebes

Waduk Malahayu terletak di Desa Malahayu, Kec. Banjarharjo, Brebes memang sangat eksotis dan memiliki pemandangan yang indah. Lokasi waduk ini berjarak sekitar 6 kilometer dari pusat kecamatan Banjarharjo. Luasnya sendiri sebesar 944 hektar dan dibangun pada masa kolonial Pemerintahan Belanda di tahun 1930.

Pada awal rencana pembangunan waduk ini bertujuan untuk sarana irigasi dan pengontrol banjir. Namun akan tetapi karena keindahan dan pesona yang dimiliki, kini waduk dikembangkan sebagai sarana berwisata atau rekreasi.

7. Waduk Penjalin

Objek wisata Waduk Penjalin sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Selain mudah di jangkau menggunakan mobil pribadi, Keindahan pemandangannya pun dapat mengobati rasa penat setelah melakukan rutinitas maupun aktifitas bekerja seharian.

Hembusan angin yang sangat sejuk dan menyegarkan ini menjadikan pengunjung betah berlama – lama berada di lokasi wisata terbaru di tahun 2018 tersebut. Fasilitas yang dapat dinikmati bagi para pengunjung yang berkunjung ke lokasi ini sudah cukup lengkap dan memadai yaitu berupa perahu yang dapat disewa pengunjung untuk mengelilingi waduk dengan biaya yang sangat murah terjangkau.

INDONESIA SELALU MEMILIKI WISATA YANG MEMUKAU UNTUK DI KUNJUNGI

8. Telaga Ranjeng

Menikmati pesona Telaga Ranjeng bisa dengan cara apapun, bisa hanya bersantai di saung yang telah disediakan, memancing ataupun berfoto. Bermain-main bersama keluarga dan juga menikmati keindahaan alamnya tanpa harus merusak tempat yang memang sudah indah.

Untuk memajukan kawasan wisata telaga Ranjeng ini, pengurus desa setempat pun tengah gencar melakukan pengembangan dan perbaikan fasilitas yang diperlukan pengunjung di area sekitar Telaga Ranjeng.

9. Pantai Randusanga

Pantai Randusanga menawarkan pesona keindahan yang menyejukan mata memandangnya. Daya tarik yang cukup menjanjikan bagi para penelusur yang ingin kesana. Selain menawarkan pemandangan pantai yang indah dan berpasir putih, tempat wisata terbaru di tahun 2018 ini sendiri terletak di kawasan perikanan yang cukup besar di Kabupaten brebes.

Pengunjung sepanjang perjalanan menuju pantai ini akan disuguhi oleh pemandangan tambak-tambak nelayan dan payau yang sudah pasti didalamnya terdapat ternak-ternak ikan dengan berbagai jenisnya.

10. Candi Pangkuan

Candi Pangkuan bukanlah merupakan candi yang bebentuk bongkahan batu seperti Candi-candi yang lain yang kita kenal, misalnya Candi Prambanan, Candi Borobudur, Candi Sewu dan sebagainya. Namun di Candi Pangkuan berupa sebuah Alas tua yang berisai dan di rumbuhi banyak pepohonan yang usianya ratusan tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*