SARANG INFO

Informasi Berita Terupdate Hari Ini

DARAH TINGGI ATAU HIPERTENSI DAN CARA PENGOBATANNYA

MENCEGAH DARAH TINGGI AGAR TERHINDARI DARI STROKE

Pada kesempatan kali ini saranginfo.com akan memberikan sedikit informasi seputar darah tinggi, mulai dari penyebab, gejala dan mengobati darah tinggi secara alami yang sudah terbukti efektif tanpa menimbulkan efek samping. Darah tinggi atau dalam dunia medis di sebut hipertensi yang merupakan kondisi kronis yang akibat meningkatnya tekanan darah pada dinding arteri atau pembuluh darah. Hipertensi di anggap sebagai “Sillent Keller” atau penyakit pembunuh diam-diam, karena jarang menimbulkan adanya gejala apapun, untuk mengetahui tekanan darah biasanya hanya dapat di lakukan oleh dokter atau ahli kesehatan dengan menggunakan alat tensimeter.

Mengobati Darah Tinggi Secara Alami – Lebih dari 90% penyebab hipertensi atau darah tinggi masih belum di pastikan, namun kemungkinan besar hipertensi ini terjadi seiring bertambahnya usia. Adapun beberapa faktor pemicu yang bisa mempengaruhi peningkatan risiko terkena Hipertensi :

KURANGI MAKAN BERLEMAK AGAR TERHINDARI DARI DARAH TINGGI

  • Kurang makan buah dan sayuran.
  • Minum terlalu banyak kopi (atau minuman lain yang mengandung kafein).
  • Mengonsumsi banyak garam.
  • Terlalu banyak mengonsumsi minuman keras.
  • Jarang berolahraga.
  • Kelebihan berat badan.
  • Berusia di atas 65 tahun.
  • Memiliki keluarga dengan hipertensi.

Resiko terkena hipertensi dapat di lakukan dengan cara modifikasi gaya hidup, modifikasi gaya hidup yang di lakukan dengan membatasi asupan garam tidak lebih dari sendok teh 6 gram/hari, menurunkan berat badan, menhindari minuman berkafein, rokok dan minuman beralkohol. Olah raga juga dianjurkan bagi penderita hipertensi, dapat berupa jalan, lari, jogging, bersepeda selama 20-25 menit dengan frekuensi 3-5 x per minggu. Penting juga untuk beistirahat yang cukup (6-8 jam) dan mengendalikan stress.

Adapun makanan yang harus di hindari atau di batasi oleh penderita hipertensi adalah :

– Makanan yang berkadar lemak jenuh tinggi ( otak , ginjal, paru, minyak kepala, gajih.

– Makanan yang di olah dengan menggunakan garam natrium (biscuit, craker, keripik, dan makanan kering yang asin )

– Makanan dan minuman dalam kaleng ( Sarden, sosis, korned, sayuran serta buah-buahan dalam kaleng, soft drink )

– Makanan yang di awetkan ( dendenga, asinan sayur/buah, abn, ikan asin, pindang, udang kering, telur asin, selai kacang )

– Susu full cream, mentega, margarine, keju, mayonnaise, serta sumber protein hewani yang tinggi kolestrol seperti daging merah ( sapi/kambing ), kuning telur, kulit ayam )

– Bumbu-bumbu seperti kecap, maggi, terasi, saus tomat, saus sambal, tauco serta bumbu penyedap lain yang pada umumnya mengandung garam natrium.

– Alkohol dan makanan yang mengandung alkohol seperti durian, tape.

HARUS MENJAGA POLA MAKAN AGAR MENGURANGI TERJADINYA DARAH TINGGI

Di indonesia sendiri sudah ada pergeseran pola makan yang mengarah pada makanan cepat saji, di awetkan dan yang kita ketahui mengandung garam yang cukup tinggi, lemak jenuh, serta berserat rendah sudah menjamur di kota-kota besar indonesia. Di sisi lain ternyata masih banyaknya masyarakat yang kurang menyadari jika dirinya sedang mengidap darah tinggi/hipertensi yang setiap saat bisa mengancam jiwa.

Untuk menyiasati hal tersebut, maka langkah awal pencegahan dan pengobatan harus segera di lakukan untuk menghindari terjadinya komplikasi buruk seperti terkena stroke, serangan jantung, akibat darah tinggi ini. Mengingat kondisi ini dapat memburuk sewaktu-waktu, untuk itulah saranginfo.com di sini akan memberikan solusi yang tepat bagi anda yang sedang memiliki masalah hipertensi atau tekanan darah tinggi, yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SARANG INFO © 2018 Frontier Theme