SARANG INFO

Informasi Berita Terupdate Hari Ini

KULINER PADANG MENCIPTAKAN MEMORI UNIK

KULINER PADANG MELENGKAPI KESEMPURNAAN PADA SAAT BERWISATA

Kuliner Padang Menciptakan Memori Unik – Berlibur ke Padang Sumatera Barat mungkin yang paling diperhitungkan adalah soal waktu. Mengapa? Karena terlalu banyak tempat wisata di Kota Padang yang tidak mungkin dijelajahi hanya dalam waktu 1 atau 2 hari. Yang pasti Padang bukan hanya Jam Gadang yang konon adalah icon Kota Padang, kota ini masih memiliki sederet tempat wisata yang terlalu indah untuk sekedar diceritakan.

Merasakan dinginnya air terjun di Lembah Anai, menghabiskan senja di Pantai Nirwana ditengah sorotan lampu Pelabuhan Teluk Bayur, atau berjalan-jalan di bawah kerlip lampu Jembatan Siti Nurbaya tentu hanya sebagian kecil dari apa yang bisa kita lakukan ketika berlibur di Padang. Disaat yang sama mungkin kita bisa merangkum cerita dengan menikmati eksotisme alam di Pantai Aie Manih, Pantai Pasir Jambak, Pantai Padang atau menelusuri sudut-sudut Miniatur Makkah dan Museum Adityawarman. Adalah yang lebih menyenangkan dari semua itu?

TEMPAT WISATA KULINER PALING POPULER DI PADANG

Sebenarnya ada satu hal untuk melengkapi kesempurnaan saat berwisata ke Padang, yaitu wisata kuliner. Menikmati keindahan Kota Padang beserta semua tempat wisata disekitarnya tentu saja lebih lengkap jika sekaligus menjajal aneka kuliner padang. Lantas dimana tempat wisata Kuliner paling Populer di Padang? Simak rekomendasinya berikut ini.

1. Martabak Kubang Hayuda

engawali perjalanan wisata kuliner khas Padang kali ini kita coba meluncur ke Jalan Prof M Yamin SH Nomor 138B, Olo, Padang Barat. Disini menyediakan kuliner martabak yang konon paling enak di Kota Padang. Tempat ini menjadi tempat favorit masyarakat Padang sekaligus tempat nongkrong yang disukai anak muda.

Menurut cerita penamaan “Martabak Kubang Hayuda” merujuk dari nama pemiliknya yaitu Haji Yusri Darwis sehingga kemudian disingkat menjadi “Hayuda”. Keistimewaan martabak disini adalah ukurannya yang lebih tebal dari martabak di tempat lain. Selain itu, ada 3 variasi pilihan martabak yang disediakan yaitu Martabak Biasa, Special dan Super. Tentu saja harganya berbeda-beda. Tidak perlu takut kehabisan karena Martabak Kubang Hayuda buka dari jam 11 siang sampai jam 10 malam.

2. Sate Padang Mak Syukur

Ingin mencicipi rasa Sate Padang paling spesial? Datang saja ke lokasi Sate Mak Syukur di Jalan Syahrir Nomor 250 Padang. Bagi para pecinta kuliner tentu tempat ini tidak asing lagi karena sudah terkenal sejak tahun 1941 silam. Disini tidak hanya menjadi tempat berkumpulnya pecinta kuliner lokal melainkan juga para wisatawan yang berlibur ke Padang.

Mengingat tempat wisata kuliner Padang ini cukup legendaris, soal kelezatan sajiannya tidak perlu diragukan lagi. Konon bumbu sate disini paling kental sehingga citarasanya sangat kuat. Yang tak kalah seru disini juga menyediakan kuliner yang sedikit ekstrim yaitu Teh Telur. Seperti apa rasanya? Buktikan sendiri di Sate Padang Mak Syukur.

3. D’Cost Seafood Plaza Andalas

Tempat wisata kuliner di padang berikutnya ada D’Cost Seafood. Lokasinya sendiri di tengah-tengah pusat layanan publik yaitu Lantai III Plaza Andalas. Seperti namanya tempat ini menyediakan kuliner mayoritas seafood. Nah, bagi pengunjung dari luar kota yang kebetulan suka makanan seafood tempat ini mungkin opsi paling tepat.

Sajian seafood di D’Cost Seafood ini tentu berbeda dengan daerah lain terutama dalam hal rasa. Dengan kata lain bahan-bahan seperti udang, ikan dan kepiting diolah dengan bumbu-bumbu khas Padang sehingga rasanya sangat unik. Harganya rata-rata cukup murah. Modal 30 ribu rupiah kita sudah bisa mencicipi kuliner seafood super lezat disini.

MAKANAN -MAKANAN KHAS PADANG YANG MENGUNGGAH SELERA

4. Sate KMS Tepi Pisang

Berbeda dari sate sebelumnya kali ini kita coba sate versi lain yaitu Sate KMS. Lokasinya ada di Jalan Tepi Pisang, Padang. Tempat ini terletak tak jauh dari pusat Kota Padang sehingga mudah diakses dari berbagai tempat. Lantas apa yang istimewa dari Sate KMS ini?

Sedikit berbeda dari tempat kuliner lain yang menyediakan menu khusus, Sate KMS di Jalan Tepi Pisang ini menawarkan berbagai jenis sate. Pelanggan bisa memilih Sate Usus, Sate Jantung, Sate Daging, Sate Lidah dan lain-lainnya. Biasanya apapun sate yang dipilih selalu disajikan dengan lontong atau nasi (sesuai request). Tidak perlu phobia soal harga karena kuliner sate disini harganya sangat terjangkau.

5. Restoran Lubuk Idai

Pusat kuliner khas Padang selanjutnya ada Restoran Lubuk Idai di Jalan Khatib Sulaiman Nomor 81 Padang. Sebagai trade-mark-nya kuliner di Padang restoran ini menawarkan sajian-sajian khas Padang yang unik. Salah satu menu andalannya yaitu seafood seperti Ikan Bakar, Kerang Laut, Udang dan Kepiting bumbu asam manis.  Di restoran ini pengunjung juga bisa menikmati Gulai Jariang dengan citarasanya yang khas.

Restoran Lubuk Idai bukan tergolong rumah makan mewah sehingga harga menu makanannya sangat murah, mulai dari 10 ribu rupiah saja. Jadi pada traveler yang budget-nya terbatas restoran ini bisa jadi opsi untuk berhemat.

6. Soto Garuda

Tempat kuliner yang satu ini cukup familiar bagi masyarakat Padang. Lokasinya ada di Jalan Letjen S Parman Nomor 112 (B-C-E) Padang. Sajian kuliner di Soto Garuda rata-rata sangat istimewa. Konon soto disini sudah terkenal dan memiliki banyak pelanggan sejak tahun 1976 silam. Karena menyediakan menu soto dengan rasa unik, track record Soto Garuda cukup bagus sehingga banyak wisatawan memilih tempat ini untuk bersantap.

Sajian soto di Soto Garuda memiliki citarasa berbeda karena kuahnya yang kental. Tentu saja bumbu-bumbu yang digunakan merupakan bahan-bahan tradisional sehingga kualitas rasanya tetap terjaga. Mengingat biasanya banyak pembeli yang mengantri, disarankan untuk datang lebih awal karena tempat ini hanya buka jam 7 pagi sampai jam 9 malam.

Bagaimana, sudah cukup puas dengan menu lezat yang disajikan beberapa tempat wisata kuliner Padang diatas? Tenang, masih banyak destinasi wisata kuliner lainnya di Padang seperti Sate Danguang-Danguang di Batu Hampar Payakumbuh, Ayam Rica Rica Mas Agus di Jalan Tepi Pisang Padang dan beberapa tempat menarik lain di kota berjuluk Kota Tercinta ini.

SARANG INFO © 2018 Frontier Theme