SARANG INFO

Informasi Berita Terupdate Hari Ini

Arsenal Membuang 7 Pemain Yang Telah Bersinar Diclubnya

Arsenal melakukan aktivitas beli-jual pemain pada bursa transfer musim dingin 2018,. Arsenal mendatangkan bomber Pierre-Emerick Aubameyang, namun sisi lain, The Gunners melego Olivier Giroud ke rekan sekota, Chelsea. Proses transaksi yang tergolong seimbang tersebut seolah tak menyiratkan ada kekhawatiran dari para pendukung The Gunners. Nyatanya, fans Arsenal masih ada yang ‘baper’ dengan sejarah mereka dalam jual-beli.

Satu yang menjadi pengalaman para fan The Gunners adalah beberapa kebijakan justru berujung pada kesulitan yang mendera. Sebagian orang menilai, kepergian Olivier Giroud sangat tepat setelah Aubameyang tampil memukau pada laga debut. Sepanjang sejarah aktivitas Arsenal pada bursa transfer pemain, ada beberapa transaksi yang dinilai justru membuat The Gunners menyesal. Berikut ini 7 pemain yang membuat Meriam London menyesal usai menjualnya:

1. Robin van Persie

Sebuah kejutan yang luar biasa kala Arsene Wenger melepas Robin van Persie ke musuh bebuyutan, Manchester United. Terlepas dari alasan non-teknis, RvP masih memiliki ketajaman di depan gawang lawan. Fans sudah melakukan protes, namun tak didengar. Hasilnya langsung memberi tamparan keras bagi Wenger dan keluarga besar The Gunners. Pada musim pertama bersama Setan Merah, Van Persie mengoleksi 26 gol, dan membantu Sir Alex Ferguson mengoleksi trofi ke-13 Premier League. Peran RvP tak bisa digantikan siapapun, termasuk dua orang yang sempat diplot, yakni Lukas Podolski dan Santi Cazorla.

2. Harry Kane

Jika Arsenal bisa mengulang waktu, hampir pasti mereka akan menahan kepergian Harry Kane. Saat itu Kane masih berusia belia, dan dianggap tak memiliki prospek. Faktor fisik menjadi alasan utama Kane terdepak dari Arsenal. Mantan Direktur Akademi Arsenal, Liam Brady mengaku, The Gunners melakukan kesalahan besar usai melepas Kane. Kini, Arsenal hanya bisa menelan ludah kala melihat Harry Kane berkembang pesat, dan dianggap menjadi satu di antara tiga pemain terbaik dunia, bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

3. Cesc Fabregas

Fabregas datang ke Arsenal dengan bekal tak terlalu bagus. Ia alumni La Masia-nya Barcelona, namun tak mendapat tempat maksimal. Super Fab memilih Emirates Stadium sebagai lakon hidup berikutnya. Tak sia-sia, karena Fabregas berkembang. Ia mampu mengemban tugas mengisi peran Denis Bergkamp, Robert Pires dan Fredrik Ljungberg. Sayang, setelah mengoleksi 466 kreasi gol, 86 assist dan 48 gol, Fab dianggap sudah menua, sehingga dilego ke Chelsea.

Fab kembali ke Barcelona dengan transfer 33 juta euro, namun kembali lagi ke Inggris, tiga tahun kemudian. Ia memilih Chelsea, dan tergolong berhasil. Kini, mengacu pada beberapa laga terakhir, The Gunners masih belum menemukan pemain dengan level kreasi sekelas Fabregas.

4. Serge Gnabry

Arsene Wenger terkenal mampu membidik para pemain muda, baik turun langsung ataupun menitipkan pada pemandu bakat. Namun, ada satu kesalahan saat Wenger tak sanggup memaksimalkan Serge Gnabry. Kondisi tersebut tergolong miris. Maklum, Serge Gnabry sempat mendapat sematan sebagai pesepak bola masa depan Arsenal dan timnas Jerman.

5. Ashley Cole

Bek kiri modern dan berpengalaman. Tak heran jika banyak pihak memertanyakan kenapa Arsene Wenger menerima permintaan Ashley Cole agar dipindah ke Chelsea. Bersama Chelsea, bek kiri tersebut tampil memukau. Ia mengoleksi tujuh trofi, termasuk trofi jawara Liga Champions. Sementara posisi bek kiri Arsenal selalu menjadi masalah. Beberapa nama pernah di sana, seperti Gael Clichy, Kieran Gibbs dan Armand Traore.

6. Emmanuel Adebayor

Sang bomber susah berkembang dan tak mendapat tempat di tim utama Arsenal. Emmanuel Adebayor bergabung dengan Manchester City, berbanderol 26,1 juta pounds. Ia sempat ke luar Inggris, lalu kembali ke London, bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2011-2012. Pada musim itu, ia mencetak 17 gol dalam 33 penampilan, termasuk dua gol ke gawang Arsenal.

7. Thierry Henry

Thierry Henry bergabung dengan Arsenal selama delapan musim, dengan catatan dua trofi Premier League, tiga gelar juara Piala FA da sempat membawa The Gunners ke final Liga Champions. Henry mengoleksi minimal 28 gol pada lima musim beruntun bersama Arsenal. Sayang, The Gunners tak memertahankan pemain asal Prancis tersebut. Henry pindah ke Barcelona dengan nilai transfer 21,6 juta pounds. Saat pindah, Arsenal langsung keteteran di area depan. Henry sanggup menjadi elemen penting bagi Barcelona, yang membuat club tersebut menyesal.

SARANG INFO © 2018 Frontier Theme