SARANG INFO

Informasi Berita Terupdate Hari Ini

Inilah Terjadi Pada Handphonemu Kalau Gunakan Charger Palsu

Mengisi baterai Ponsel sudah pasti kita lakukan setiap hari. Apalagi yang mempunyai Handphonemu pintar biasanya enggak cukup sehari sekali untuk mengecasnya. Tapi di dalam mengecas baterai HP biasanya orang-orang tak mempedulikan charger apa yang dipakai. Mereka menganggap semua charger sama saja, asalkan ponsel kesayangannya terisi dengan baik. Tak peduli charger tersebut KW atau abal-abal, yang penting bisa digunakan.

Ini Lah Akibat Jika Ponsel Menggunakan Charger Palsu

Komponen yang ada di dalam ponsel akan rusak

Siapa bilang kalau mengecas memakai charger KW efeknya hanya ke baterai saja? Sebenarnya dampak buruk juga diterima oleh komponen yang ada di dalam Handphonemu lho. Pengisian daya yang berasal dari charger palsu tidak akan berjalan secara sempurna. Sehingga komponen yang ada pada Handphonemu mengalami keausan. Nah, kalau sudah terjadi seperti ini dan enggak cepat dibawa ke tempat servis, HP bisa-bisa tidak dapat diisi kembali walaupun dengan charger yang asli sekalipun.

Mengisi Baterai Ponsel Sudah Pasti Kita Lakukan Setiap Hari

Baterai yang selalu merasa kenyang saat diisi

Ada efek lagi yang berdampak kepada baterai ketika rutin menggunakan charger KW. Itu adalah baterai yang tidak bisa diisi penuh seperti dulu. Biasanya yang paling full adalah sekitar 80 sampai 90% saja. Walaupun sudah diisi berjam-jam, tetap saja tidak mau bertambah. Ada juga kalau dibiarkan mengisi terlalu lama, daya baterai akan berkurang dengan sendirinya. Oleh karena itu, jangan coba-coba untuk menggunakan charger KW.

Mempunyai Ponsel Pintar Biasanya Enggak Cukup Sehari Sekali Untuk Mengecasnya

Baterai akan cepat menutup usia

Setiap baterai yang ada di suatu benda pasti memiliki usia masing-masing. Salah satunya adalah baterai pada ponsel. Benda tersebut akan berkurang umurnya ketika charger yang dipakai memiliki voltase lebih rendah dibandingkan alat pengisi orisinal. Ya, walaupun charger KW memiliki waktu mengisi lebih cepat daripada pengisi yang asli, itu tetap enggak baik Sahabat Boom. Efeknya tetap jelek bagi kesehatan baterai.

Ponsel juga akan mengalami yang namanya mati suri

Penggunaan charger KW memang pengaruhnya sangat banyak sekali untuk kesehatan Handphonemu . Salah satunya adalah handphone yang selalu mati dan menyala dengan sendirinya. Hal tersebut bisa terjadi karena komponen dalam HP sudah ada yang aus sehingga tidak dapat berfungsi normal seperti biasanya. Bagi yang mengalami hal ini, sebaiknya segera dibawa ke tempat servis. Kalau terus dibiarkan, Handphonemu akan mengalami yang namanya bootloop atau hanya bisa menyala sampai menampilkan merk saja.

SARANG INFO © 2018 Frontier Theme