SARANG INFO

Informasi Berita Terupdate Hari Ini

KUTIL ATAU MATA IKAN UNTUK MENGHILANGKAN SECARA ALAMI TANPA OPERASI

CARA MENGHILANGKAN KUTIL ATAU MATA IKAN SECARA ALAMI

Kutil Atau Mata Ikan Untuk Menghilangkan Secara Alami Tanpa Operasi – Mata ikan atau biasa disebut corn ialah sebuah kulit mati yang menebal yang muncul pada bagian sisi-sisi jari kaki atau bagian atas jari. Beberapa tipe mati mata ikan yang pada umumnya terjadi pada masyarakat saat ini. Sebenarnya prosesnya dan cirinya hampir sama. Mata ikan dan kutil sering di samakan padahal tidaklah sama dan memiliki perbedaan. Hal ini dapat di lihat bila mata ikan dan kutil di kuliti maka akan terlihat keratin di antaranya dan memiliki perbedaan sampai dasarnya terlihat.

Pada mata ikan akan terlihat dasar yang bening, sedangkan pada kutil terlihat jelas papila demal memanjang lebih khas. Ada 2 jenis mata ikan yaitu mata ikan yang memiliki tekstur keras dan mata ikan bertekstur lembut jika terkena air keringat. Mata ikan dapat diakibatkan oleh penggunaan sepatu yang kurang sesusai. Penggunaan sepatu hak tinggi bisa memperburuk keadaan mata ikan anda, dikarenakan tekanan pada jari-jari kaki membuat resiko pembengkakan akan menjadi tambah besar.

Sebagian orang ingin mengatasi masalah mata ikan ini tanpa operasi, karena operasi di nilai menakutkan, dengan begitu mereka menggunakan cara tradisional atau cara alami untuk mengatasi mata ikan. Karena bila di biarkan dan tidak di obati akan mengganggu, karena akan terasa nyeri akibatkan dari inti mata ikan. Hindarilah penggunaan sepatu yang kurang nyaman ataupun sepatu yang basah. Aktivitas sehari-hari membuat kaki kita lebih tertekan dari pda istirahat.

Kaki yang lama tertutup dalam keadaan lembab dapat membuat bakteri atau jamur mudah berkembang, kemudian akan terjadi infeksi. Tentu dari bakteri itulah menyebabkan masalah mata ikan yang mengeluarkan nanah. Berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan secara alami tanpa operasi.

 CARA ALAMI UNTUK MENGATASI MATA IKAN

1. Batu Apung

Memijat dengan batu apung di percaya dapat mengobati mata ikan secara efektif. Batu apung di teliti mampu menghapus kulit mati ataupun kulit yang mengeras. Cobalah rendam kaki yang terkena mata ikan dengan air hangat selama 10 menit. Hal itu akan membuat kaki menjadi nyaman serta kulit yang keras akan lembut. Kemudian coba untuk menggosokkan batu apung pada bagian kulit yang terkena mata ikan selama 5 menit.

2. Cuka Putih

Keasaman yang tinggi pada cuka putih diteliti mampu membuat mata ikan dan kulit keras jadi lebih lembut. Dari pada itu, sifatnya anti jamur dan anti bakteri yang terdapat pada cuka di percaya dapat menumpas atau mengurangi resiko infeksi. Oleskan pada kaki yang terkena mata ikan.

3. Baking Soda

Baking soda di percaya sejak dulu sebagai bahan alami untuk mengelupas kulit mati atau kulit kering. Caranya campurkan 2 sedok makan baking soda pada baskom yang berisi air hangat, rendam kaki yang terkena mata ikan dan rendam kaki selama 15 menit.

MATA IKAN MUNCUL DI AKIBATKAN KARENA ADANYA BAKTERI

4. Bawang Putih

Perlu di ketahui bahwa bawang putih mengandung senyawa antioksidan alami yang bisa melawan mata ikan. Bawang putih juga dapat mengurangi resiko infeksi di karenakan kandungan antibakteri dan antijamur yang cukup kuat. Caranya gosokkan beberapa siung bawang putih ke area yang terkena mata ikan.

5. Daun Dewa

Selanjutnya anda dapat mencoba herbal daun dewa 5 lembar yang di tumbuk hingga halus dan kemudian dapat di oleskan pada yang terkena mata ikan. Setelah itu baluran daun dewa tadi di balut dengan perban dan biarkan sampai meresap.

Masalah mata ikan ini bukanlah penyakit yang begitu mengakibatkan, namun mata ikan ini mengganggu dan terasa nyeri yang amat sakit. Untuk itu cara di atas boleh di coba untuk anda yang mengalami penyakit tersebut.

SARANG INFO © 2018 Frontier Theme