SARANG INFO

Informasi Berita Terupdate Hari Ini

WISATA GARUT MEMILIKI SEBUAH OBJEK BARU

WISATA GARUT OBJEK BARU KARACAK VALLEY

Wisata Garut Memiliki Sebuah Objek Baru – Garut memang terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, salah satu nya adalah Karacak Valley yang merupakan objek wisata garut bernuansa perbuktan. Lokasinya cukup strategis yakni berada di tengah kota garut tepatnya di kelurahan margawati. Karacak Valley ini mulai di buka sekitar bulan Agustus 2016 di bawah naungan perhutani dan dikelola oleh lembaga masyarakat Desa Hutan (LMDH), bermula dai perkebunan kopi yang di kelilingi hutan pinus dengan luas sekitar 9 hektar dan adanya curug di kawasan tersebut, maka di bentuklah sebuah objek wisata garut yang di namakan karacak valley. Kenapa di berinama karacak valley? Karena lokasinya tepat berada di lembah gunung karacak yang merupakan perbatasan garut-tasik dan valey itu tersendiri berasal dari bahasa sunda yang berarti lembah, sedangkan karacak artinya air yang menetes. Walaupun karacak valey ini terbilang masih baru, namun daya tarik objek wisata ini cukup tinggi, karena keindahan bukit dan lokasinya yang strategis.

RUTE UNTUK MENUJU LOKASI KARACAK VALLEY

Karna lokasinya berada ditengah kota, akses transportasi untuk menuju karacak valley terbilang cukup mudah dikunjungi, yaitu dengan mengambil rute Jl.Barata Yudha, kemudian belok ke Jl.margawati dari jalan margawati ini kalian tinggal mengikuti jalur, walaupun ada beberapa persimpangan kalian tidak usah khawatir karena di sepanjang jalan cukup bnyak petunjuk arah, sehingga memudahkan untuk menuju ke lokasi tersebut.

Bagi kalian yang ingin menggunakan angkutan umun, bisa dari terminal Guntur dan kalian bisa naik angkot jurusan sukaregang atau sukadana dengan tarif ongkos sekitar 4000 – 5000. Kemudian berhenti di pangkalan ojek margawati dan melanjutkan perjalanan menggunakan ojek dengan tarif disesuaikan dengan driver.

 KEGIATAN YANG BISA DI LAKUKAN KETIKA DI KARACAK VALLEY

1. Puncak Dogar / Puncak Karacak

Salah satu daya Tarik karacak valey adalah pemandangan nya yang memanjakan mata, dari puncak Dogar atau puncak Karacak. Kalian bisa menikmati pemandangan gunung cikuray yang menjulang tinggi dan Landscape kota garut yang sangat jelas membentang dari puncak karacak. Apalagi jika suasana malam hari, tentunya kalian bisa menikmati indahnya citylight Garut

2. Hammocking

kegiatan favorit yang sering dilakukan disini adalah bermain ayunan atau hammock, tempat ini sangat cocok dan recomended buat para hammocker yang ingin berlibur. Karena Hampir semua kawasan Karacak Valley di penuhi oleh pohon pinus sehingga memudahkan untuk menggantungkan hammock disini. Udaranya yang sejuk dan semilir anginnya yang sepoi sepoi akan membuat anda semakin betah dan nyaman tiduran diatas hammock. Bagi kalian yang tidak membawa hammock tidak perlu khawatir, karena disini tersedia penyewaan hammock.

3. Camping

Bagi kalian yang memiliki hobi camping di alam bebas, karacak valley sangat cocok untuk kalian kunjungi karena disini disediakan Camp Area yang cukup luas  untuk membangun beberapa tenda. Selain itu banyak juga tempat lain yang bisa kalian gunakan untuk membangun tenda, salah satunya di puncak Dogar, diatas puncak dogar kalian bisa sambil menikmati citylight garut di malam hari. Tapi jangan lupa untuk konfirmasi terlebih dahulu pada pihak pengelola, jika kalian ingin mendirikan tenda selain diarea Camping Ground. Untuk kalian yang tidak membawa peralatan camping, tidak usah khawatir, karena disini disediakan penyewaan alat-alat camping juga.

4. Curug Ngebul

Curug karacak atau yang biasa di sebut curug ngebul ini menjadi tempat tujuan yang paling seru untuk kalian yang suka bermain air. Curug ngebul berjarak sekitar 1,2 Km dari loket pelayanan tiket, trekking menuju curug ini tidak terlalu sulit, karena sudah di sediakan anak tangga dan terbilang cukup landai, sehingga kalian bisa membawa keluarga dan anak-anak untuk datang ke curug ini. Sepanjang perjalanan kalian di suguhi pemandangan hutan pinus yang masih asri bahkan jika beruntung kalian bisa bertemu gerombolan monyet yang berkeliaran di sana. Tapi jangan lupa untuk tidak mengganggu ataupun memberi makan monyet-monyet di sana, karena pihak pengelola juga tidak memperkenankan para pengunjung untuk memberi makan monyet-monyet di sana. Dengan sekitar 20 menit perjalanan santai, kalian sudah bisa sampai di kawasan curug ngebul dengan ketinggian air sekitar 25 meter. Air di curug ini tidak terlalu deras jika musim kemarau, sehingga pengunjung bisa langsung bermain air bahkan mandi di curugnya, karena air di sini sangat la bersih. Sayang nya di sini kalian tidak bisa berenang di karenakan kolam di bawah curug sangat dangkal.

Updated: March 10, 2018 — 8:39 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SARANG INFO © 2018 Frontier Theme